Berita

PEMBERIAN TABLET TAMBAH DARAH (Fe) PADA REMAJA PUTRI SMP LAE LANGGE NAMUSENG

Selasa, 19 Februari 2019

Puskesmas Singgabur Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu melakukan pemberian tablet tambah darah (Fe) ke remaja putri SMP Lae Langge Namuseng. Sebelum pemberian tablet Fe petugas kesehatan terlebih dahulu memberikan penyuluhan tentang manfaat tablet Fe pada remaja putri.

Proses pemberian tablet Fe selanjutnya akan dimonitoring oleh Petugas Kesehatan melalui penanggungjawab UKS untuk memastikan pemberian tablet Fe ke remaja putrid sesuai jadwal yang disepakati.

Upaya pemberian tablet zat besi ke remaja putri adalah untuk meminimalisasi perempuan usia muda mengalami anemia. Jika seorang remaja putri menderita anemia dan kemudian hari nantinya hamil maka akan berpotensi melahirkan bayi dengan tubuh pendek (stunting) dibandingkan usianya serta bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR).

Selain itu diharapkan dengan adanya pemberian tablet tambah darah pada remaja putri ini dapat menurunkan gejala anemia pada remaja putri  sehingga mereka dapat memiliki kesehatan yang optimal menjelang kehamilan. 

Untuk menghindari hal tersebut Puskesmas Singgabur memberikan tablet Fe ke semua remaja putri yang ada di wilayah kerja Puskesmas. Salam Sehat……