Berita

MONEV GERAKAN MANDIRI KESEHATAN IBU DAN BAYI BARU LAHIR (GEMA KIBBLA)

Jumat, 19 Juli 2019

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Kegiatan Monev Gema KIBBLA yang bertujuan untuk melakukan perencanaan pemecahan masalah kesehatan ibu dan bayi baru lahir. agar lebih mudah melakukan pendekatan pengelolaan program Kesehatan ibu dan Bayi Baru Lahir (Neonatal). Salah satu indikator keberhasilan peningkatan derajat kesehatan disuatu wilayah dapat dilihat dari penurunan angka kematian ibu (AKI) dan Angka Kematian bayi (AKB).

Kegiatan ini  dilaksanakan mulai tanggal 15 Juli sd 17 Juli 2019 bertempat di aula Dinas kesehatan dimulai dari update pengetahuan tentang kesehatan ibu dan bayi, monitoring dan evaluasi serta drill pelayanan kesehatan ibu dan Bayi ke Puskesmas. Materi dan driil dipandu oleh Narasumber Dr. Pancho Kaslam, Evodia Iswanti dan Bambang Wijayanto.

Diakhir pertemuan ini diharapkan permasalahan kesehatan ibu dan bayi yang ada di wilayah kerja puskesmas dapat diatasi bersama serta bermitra dengan RSUD Salak sebagai tempat rujukan persalinan yang mengalami komplikasi atau penyulit. Njuah-njuah…