Berita

PENYULUHAN KAWASAN TANPA ROKOK DI SD DAN SMP PARDOMUAN KECAMATAN STTU JULU

Jumat, 16 Agustus 2019

Merokok sudah dikenal masyarakat sebagai salah satu penyebab kematian yang cukup besar di dunia. Berbagai penelitian telah membuktikan ada banyak bahaya merokok bagi kesehatan. Di antaranya yaitu asma, infeksi paru-paru, kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker paru-paru, serangan jantung, stroke, demensia, disfungsi ereksi (impoten), dan sebagainya. 

Jumat, 16 Agustus 2019 petugas promosi kesehatan Puskesmas Singgabur memberikan penyuluhan ke sekolah yang merupakan kawasan tanpa rokok. Petugas menyampaikan kerugian yang ditimbulkan oleh rokok dengan menggunakan simulasi pada sebuah botol.

Bahaya merokok bagi kesehatan ini tidak hanya berlaku bagi perokok saja, namun orang-orang yang ada di sekitar perokok pun berisiko tinggi terkena efek rokok tersebut, meskipun mereka sendiri tidak merokok. Siswa SD dan SMP merupakan sasaran yang sangat penting untuk diberikan penyuluhan tentang bahaya merokok. Kedepannya perlu kerjasama antara petugas kesehatan serta guru dalam memberikan penyuluhan kesehatan agar siswa tidak merokok. Salam Sehat….