Berita

SIKDA RYB (Sistem Informasi Kesehatan Daerah - Rakyat Dilayani Bermutu)

Senin, 26 Agustus 2019

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Menjalin Kerjasama dengan PT. Sijarimas Teknologi Inovasi dalam pengembangan dan peningkatan pelayanan kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan terutama Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) yang bertujuan meningkatkan ketersediaan dan kualitas data informasi manajemen kesehatan melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Pakpak Bharat DR. H. Asren Nasution, MA dengan Direktur PT. Sijarimas Teknologi Inovasi Bambang Wijayanto didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat dan beberapa jajarannya serta Evodia A. Iswandi dari Sijarimas.

Sistem manajemen informasi dan layanan elektronik Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) yang selanjutnya disebut dengan Sistem Informasi Kesehatan Daerah Rakyat Dilayani Bermutu (SIKDA RYB) merupakan system yang komprehensif dengan kemampuan dalam pengelolaan infomasi riwayat medis pasien dan kunjungan, pengelolaan informasi pemakaian obat atau farmasi, terintegrasi dengan data BPJS Kesehatan dan P-Care, Pengelolaan laporan puskemas serta Aplikasi ini dapat diakses melalui Smartphone/Online.

Dengan penggunaan aplikasi ini akan lebih memudahkan dalam pendaftaran pasien mejadi lebih mudah, cepat dan terdata dengan sangat baik, pelayalanan pasien sangat lengkap dari mulai pendaftaran, triase, konsultasi dokter, farmasi hingga laboratorium. Kedepan aplikasi ini akan terus dikembangkan dan diharapan suatu ketika nanti pasien dapat secara mandiri mendaftar melalui smartphone ketika ingin berobat ke Puskesmas.


Salam Sehat…….