Berita

KOORDINASI DAN PELAKSANAAN POPM KECACINGAN DI PUSKESMAS TINADA

Jumat, 20 September 2019

Dalam rangka menuju Indonesia bebas cacingan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM). Kali Ini POPM dilaksanakan di SD 033933 Tinada, wilayah kerja Puskesmas Tinada. Pemberian obat cacing dilakukan oleh petugas Puskesmas Tinada didampingi Tim dari Dinkes Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat. 

Adapun sasaran dari POPM ini adalah anak usia 1-12 tahun,.

Dengan adanya pelaksanaan POPM ini diharapkan Kabupaten Pakpak Bharat bias menjadi Kabupaten BEBAS CACINGAN. Setelah pelaksanaan POPM juga tim dari dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr. Windy Bersama dengan Ibu Firma Purba, SKM juga Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat melakukan koordinasi dan Sharing Informasi terkait dengan pelaksanaan POPM ini, dimana agar semua anak usia 1-12 tahun mendapatkan obat (Albendazole). Sangat diharapkan kerja sama yang baik antara Dinas Kesehatan Pakpak Bharat secara khusus hari ini Puskesmas Tinada yang telah melaksanakan POPM sehingga nantinya boleh mencapai Kecamatan Bebas Cacingan yang mendukung Kabupaten bebas kecacingan.

Di akhir pertemuan tim Dinkes Provinsi, Dinkes Pakpak Bharat, Bersama Ibu Kepala Puskesmas Tinada beserta Staf pegawai Puskesmas Tinada melakukan foto Bersama.

Salam sehat…Salam Bermartabat…