Berita

MONITORING STOP BUANG AIR BESAR SEMBARANGAN (Stop BABS) DESA PERJAGA

Rabu, 2 Oktober 2019

Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat bersama Tim Puskesmas Sibande dan Bidan Desa melakukan monitoring penggunaan jamban sehat keluarga kerumah warga, rumah-rumah warga yang dikunjungi adalah yang masih belum stop BABS pada saat dilakukan pemicuan beberapa waktu yang lalu. Dari hasil penelusuran kerumah warga, maka dapat diyakini bahwa seluruh masyarakat Desa Perjaga telah berperilaku hidup bersih dan sehat dengan tidak ada lagi yang buang air besar di sembarangan tempat.

Selanjutnya Tim melaporkan progres yang telah dicapai ini kepada Kepala Desa melalui perangkat dan kepala dusun untuk nantinya Desa Perjaga dapat segera dilakukan verifikasi sehingga dapat diakui sebagai Desa Stop BABS. Dari laporan yang disampaikan, para perangkat desa menyambut dengan baik dan akan sangat mendukung pelaksanaan verifikasi yang akan dilakukan selanjutnya.

Sangat diharapkan agar masyarakat senantiasa dapat menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan desa seperti yang ada saat ini,lingkungan bersih, sejuk dan saniter akan  menekan penyakit-penyakit berbasis lingkungan seperti diare, penyakit kulit, dan lain sebagainya sehingga akan meningkatkan derajad kesehatan masyarakat.

Salam STBM..Lebih Bersih..Lebih Sehat.