Berita

SURVEI AKREDITASI UPT PUSKESMAS KECUPAK

Senin, 16 Desember 2019

Rabu, 11 Desember 2019 Puskesmas di survei oleh Surveior yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama untuk melihat, memotret dan mengumpulkan data yang sudah dilaksanakan oleh Puskesmas Kecupak sesuai dengan standart instrument akreditasi. Survei ini dilaksanakan hingga Sabtu 14 Desember 2019, sekaligus pada survei ini juga diadakan pertemuan Lintas Sektoral untuk melihat sejauh mana peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan.

Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal oleh Komisi Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standart akreditasi yang di tetapkan.

Acara Dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Tomas, MM dilanjutkan oleh Kepala Puskesmas menyampaikan Profil singkat Puskesmas dan kemudian menyerahkan kendali acara ke Surveior. Surveior yang terdiri dari dr, Wahyu Zulfansyah, M.Kes sebagai surveior bidang Administrasi Manajemen, dr. Yuanita, MKM sebagai surveior Upaya Kesehatan Perorangan dan Dr. Yandrizal SKM, M.Kes sebagai surveior Upaya Kesehatan Masyarakat yang akan melakukan survei dengan wawancara, observasi langsung ke desa.

Akreditasi bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga keamanan petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hasil penilaian akreditasi nantinya akan disususn dan dilaporkan kepada Komisi Akreditasi Puskesmas untuk selanjutnya diberikan rekomendasi/penilaian terhadap Puskesmas Kecupak. Semoga Puskesmas Kecupak mendapatkan hasil yang memuaskan. Njuah-njuah……………..