Info & Tips Kesehatan

Dapatkan Perawatan Murah dan Alami dari Bawang Putih

Rabu, 21 Juni 2017

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap pada masakan, Bawang Putih ternyata memiliki segudang manfaat yang perlu Ibu ketahui, salah satunya ternyata untuk kecantikan!

Meski berbau ternyata Bawang Putihmemiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit. Wah bisa mendapatkan perawatan yang murah dan alami dari bawang putih!

Michael Castleman dalam “The New Healing Herbs” mengatakan Bawang Putih mengandung senyawa kimia yang disebut allicin yang memberikan manfaat antibakteri. Bahan kimia ini ternyata dapat melawan bakteri pada permukaan kulit.

Selain itu, Bawang Putih juga mengandung vitamin A yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan ini dapat memberikan perlindungan tambahan bagi tubuh terhadap infeksi bakteri.

Allicin juga dapat menurunkan kabar trigliserida dalam darah. Hal ini akan memperbaiki sirkulasi darah di dalam kulit. Hal ini memungkinkan tubuh memberikan oksigen dan vitamin pada kulit untuk kesehatan kulit yang optimal.

Phyllis Balch, seorang ahli gizi bersertifikat the American Association of Nutritional Consultants mengungkapkan Bawang Putih juga mencegah kerusakan kulit dengan kandungan antioksidan.

Bawang putih juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Sebuah penelitian tahun 2007 yang diterbitkan dalam Indian Journal of Dermatology, Venereology and Leprology mengungkapkan Bawang Putih dapat mengatasi rambut rontok.

Studi yang dilakukan oleh Mazandaran University Faculty of Medicine Iran mnemukan bahwa Bawang Putihmemiliki kandungan sulfur dan selenium, sehingga dapat membantu memperkuat struktur batang rambut.

Tak hanya menambah rambut, Bawang Putih dapat menjaga kekuatannya agar tidak rontok. Ibu yang memiliki masalah dengan ketombe juga bisa memanfaatkan bahan alami ini. Kandungan anti-jamur dalam bawing putih dapat menyembuhkan ketombe dan mengembalikan kesehatan rambut.

Kandungan mineral yang tinggi dalam Bawang Putih seperti kalsium dan zink juga memainkan peran penting untuk pertumbuhan rambut. Antimikroba dalam Bawang Putih bisa mencegah kerusakan kulit kepala dengan membunuh kuman dan bakteri.

Ternyata ada banyak manfaat Bawang Putih untuk kecantikan yang bisa Ibu coba. Selain menambahkan Bawang Putih dalam makanan, Ibu juga bisa mencampur Bawang Putih yang sudah dihaluskan dengan minyak kelapa untuk perawatan rambut.